Selain Berdampak pada Gereja, Yusuf Berkarya ke-III di GMKI Kefamenanu juga Lakukan ini untuk Anggota

DETIKDATA, KEFAMENANU  РKomisariat Yusuf Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kefamenanu melakukan kegiatan Yusuf Berkarya ke-III di penghujung masa bhakti.

Kegiatan Yusuf Berkarya ke-III berlangsung di gedung kebaktian Pos Pelayanan Maranatha Oebkin pada Sabtu – Minggu, (18-19/03/2023).

Kepada detikdata.com, Ketua Komisariat Yusuf Novita Olviana Natbais mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja yang ditetapkan dalam forum Musyawarah Komisariat (Muskom) ke-III.

Program yang di bidang Aksi dan Pelayanan (AP) tersebut bertujuan agar melatih anggota dan juga secara kelembagaan berdampak untuk masyarakat.

Kegiatan tersebut juga didesain untuk memperkuat integritas dan profesionalitas anggota melalui beberapa materi dan pelatihan berjenjang.

Materi dan pelatihan berupa Kesadaran Hukum, Prinsip dan Nilai GMKI, Pemberdayaan Ekonomi Jemaat, Pembuatan UMKM Melalui Kearifan lokal, Pelatihan ToR, Proposal Pengajuan Dana, dan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ).

Menurut Ketua Komisariat Yusuf, anggota tak hanya antusias mengikuti materi dan pelatihan, tetapi juga semangat bergotong royong dalam pembuatan dapur hijau dan penghijauan di kompleks gereja.

Dapur hijau dilakukan dengan penanaman aneka bumbu dapur, dan penghijauan dilakukan dengan penanaman anakan alpukat.

Mewakili pihak Pos Pelayanan Maranatha Oebkin, Daud To’a selaku salah satu Diaken mengatakan terima kasih untuk GMKI Kefamenanu khususnya Komisariat Yusuf yang telah mengabdi.

Selain itu, Daud To’a pun berterima kasih untuk komunikasi yang dilakukan GMKI dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) TTU dalam mendukung pembangunan gedung gereja Pos Pelayanan Maranatha Oebkin.

Penanggung Jawab (PJ) Pos Pelayanan Maranatha Oebkin, Abraham Oki mengatakan bahwa kehadiran GMKI cukup berdampak baik untuk gereja.

“Untuk itu, kegiatan-kegiatan GMKI Kefamenanu kedepan bisa memilih Pos Pelayanan Maranatha Oebkin menjadi lokasi kegiatan,” kata Abraham Oki.

Penanggungjawab Sementara (PJS) Ketua Cabang GMKI Kefamenanu, Yanri Erastus Maunaben mengatakan bahwa kegiatan tersebut bukan hanya tentang keberpihakan GMKI kepada gereja secara khusus dan masyarakat secara umum.

Menurutnya, Yusuf Berkarya ke-III tersebut juga menanamkan nilai dan prinsip serta proses kaderisasi untuk anggota-anggotanya.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dihadiri oleh anggota Komisariat Yusuf, BPC, undangan, dan jemaat Pos Pelayanan Maranatha Oebkin. (DD/YM)