Liga Pelajar Indonesia SMA SMK Zona Amfoang Ke-2 Tahun 2023 Resmi dibuka

DETIKDATA, OELAMASI – Turnamen liga pelajar indonesia SMA/SMK zona amfoang ke-2 , Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur resmi dibuka. Jumat (12/05/2023)

Turnamen Liga Pelajar Indonesia SMA/SMK Zona Amfoang Tahun 2023 di gelar di SMA Negeri 1 Amfoang Utara, sekaligus memperebutkan piala bergilir Camat Amfoang Tengah.

Devidson A. Naioes, S. Pd, Gr, selaku Kepalah Sekolah SMA Negeri 1 Amfoang Utara sekaligus Ketua Panitia mengatakan bahwa turnamen ini merupakan ajang kompotesi yang diselengarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT melalui forum MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) di setiap Kabupaten dengan tujuan untuk membangkitkan bakat dan minat peserta didik dalam bidang olahraga yang nantintya dilanjutkan ke tingkat Nasional.

Lanjutnya bahwa  kegiatan Liga Pelajar merupakan bagian dari sarana  untuk meningkatkan semangat berolahraga khusunya di bidang sepak bola serta menjalin persaudaraan  di antara pelajar dan pendidik  SMA/SMK Se-Amfoang

“Ada rasa kebersamaan dan persatuan diantara kita dan k iranya liga pelajar ini dapat  menjadi wadah guna menyiapkan para pelajar dan  juga menjadi rasa persatuan dikalangan pelajar SMA/SMK khususnya di wilayah kabupaten kupang dan lebih khusus di wilayah amfoang,” ucap Pak Dev sapaan Akrapnya.

Tambah Devidson dengan berharap bahwa dalam kegiatan turnamen Liga Pelajar tersebut semua Team dapat berkompotensi dengan sportifitas yang tinggi..

Pada kesempatan yang sama Camat Amfoang Tengah, Yudin Bureni juga menuturkan bahwa pada dasarnya pemerintah Kecamata se-Amfoang sangat bersyukur dengan adanya kegiatan Liga Pelajar yang diselengarakan oleh Dinas Pendidikan Propinsi melalui SMA/SMK yang ada diwilayah NTT, terkhusus di Amfoang.

Dirinya juga berharap bahwa semoga kegiatan liga pelajar dapat berlanjut terus dan semoga tetap menjaga hubungan baik mereka, koordinasi dan kerja sama yang  sudah dibina agar lebih baik lagi kedepan.

Amrosius N. D. Nenobais, S.Pd, Gr, selaku Camat Amfoang Utara dalam kesempatannya sekaligus membuka kegiatan Liga Peljar Indonesia  SMA/SMK Zona Amfoang Tahun 2023 di SMA Negeri  1 Amfoag Utara  mengucapan selamat datang kepada seluruh peserta  turnamen Liga Pelajar Indonesia SMA/SMK Zona Amfoang.

Tambahnya bahwa selain sebagai tempat menyalurkan hobi kegiatan tersebut juga dapat  digunakan sebagai ajang untuk memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersaman sebagai anak bangsa.

Taklupa juga dirinya mengucapakan terima kasih kepada Pemerintah Propinsi NTT melalui Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan Propinsi NTT yang telah memberi ruang dan waktu kepada suruh SMA/SMK Sek-Kabupaten Kupang Khususnya sedaratan Amfoang untuk melaksanakan kegiatan Liga Pelajar Tahun 2023.

Turut hadir dalam acara pembukaan Camat Amfoang Tengah, Kapolsek Amfoang Utara, Damramil1604/3 Naikliu, Kepala Sekolah SD, SMP, SMA/SMK se-Amfoang, Kepala Kelurahan/ Desa Se-Amfoang, Pendeta Se-Klasis Amfoang Utara, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan, Bapak Ibu Guru se-Amfoang, Undangan, dan peserta didik  SMA/SMK se-Amfoang. (DD/Dedi)