WARTA  

GMKI Waingapu Gelar Bina Akrab, Ini Catatan Penting Ketua Cabang

<span;>DETIKDATA,Waingapu. Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia(GMKI) Cabang Waingapu melaksanakan Bina Akrab. Minggu(09/07/2023)

<span;>Bina Akrab GMKI Cabang Waingapu dilaksanakan di Pantai Laitara, Hambuang, Kab.Sumba Timur mulai dari tanggal 08-09 Juli 2023.

<span;>Penanggung Jawab(PJ) Ketua Cabang GMKI Waingapu, Jhon Katauhi Ndula mengatakan bahwa Tujuan Bina Akrab.
<span;>”Bina akrab GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) merupakan suatu proses penting untuk membangun hubungan yang erat, saling mendukung, dan harmonis antara anggota-anggota GMKI. Melalui bina akrab, anggota GMKI dapat memperkuat iman, memperdalam hubungan dengan Tuhan, dan menciptakan lingkungan spiritual yang mendukung pertumbuhan rohani. Persatuan di antara anggota-anggota GMKI juga diperkuat melalui bina akrab, dengan membangun kepercayaan, menghormati perbedaan, dan saling mendukung dalam misi pelayanan. Bina akrab juga memberikan dukungan dalam kesulitan, menciptakan lingkungan yang aman, di mana anggota dapat berbagi beban, memperoleh dukungan, dan merasakan kehadiran Kristus melalui sesama anggota. Melalui bina akrab, anggota GMKI dapat membangkitkan semangat spiritual satu sama lain, memperkaya pemahaman dan pengalaman rohani masing-masing, serta menjadi saksi yang efektif bagi dunia, mencerminkan nilai-nilai Kristen dalam kehidupan sehari-hari, dan menarik orang lain untuk mengenal Kristus.” Kata Jhon.

Jhon Menambahkan Beberapa Rangkaian Kegiatan dalam Bina Akrab.
“Bina Akrab ini perdana dilaksanakan di cabang waingapu, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yakni Ibadah Padang, Aksi Sosial(Pembersihan Lokasi Pantai da Pembuatan Tempat Sampah dari Sampah) dan Beberapa Games yang mengutamakan Kerjasama Tim. Selain dari pada itu, pada ibadah padang, kami mengusung Tema “Ikut Yesus Agar Menjadi UOUS”, salah satu alasan mengapa tema ini menjadi bahan refleksi dikarenakan masalah internal yang terjadi di GMKI baik dari Pusat dan juga Cabang Waingapu itu Sendiri. Tema ini menegaskan kepada kita¬† bahwa Teladan satu-satu nya adalah Yesus Kristus sang kepala Gerakan, Benar bahwa konstitusi menuntut keberpihakan demi jalan roda organisasi namun merespon dinamika yang terjadi maka Yang harus dijadikan teladan adalah Sang Kepala Gerakan. Dalam kegiatan ini pula, Berbagai macam games-games turut menambah suasana bahagia dan keharmonisan dalam keluarga besar GMKI Waingapu. Berharap tali persaudaraan sebagai keluarga besar GMKI Waingapu semakin memeperkokoh rasa kekeluargaan di rumah biru.” Tambah PJ Ketua Cabang Tersebut.(DD/JRN)