Pimpin Sertijab, Kapolres Belu Mengambil Sumpah Pejabat Baru Kasat dan Kapolsek

DETIKDATA, BELU – Kepolisian Resor Belu menggelar upacara serah terima jabatan Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasat Resnarkoba, Kapolsek Kakuluk Mesak, Kapolsek Lasiolat serta penyerahan jabatan Kasat Reskrim, yang berlangsung di halaman Mapolres, kamis (23/9/2021).

Upacara yang berlangsung pukul 08.00 wita, dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K dengan komandan upacara, Kanit Turjawali Sat Lantas, IPDA Muhammad Aris, SH dan diikuti anggota Polres Belu dari Bagian dan satuan fungsi.

Disalah satu rangkaian sertijab, para pejabat baru Kasat dan Kapolsek mengucapkan sumpah jabatan dihadapan Kapolres Belu yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara.

Menirukan ucapan Kapolres Belu, para pejabat baru yang didampingi masing-masing Rohaniawan, bersumpah akan menaati segala peraturan perundang undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepadanya dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggung jawab.

Para pejabat baru ini juga berjanji akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan Negara, Pemerintah dan Polri serta akan senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara daripada kepentingan diri sendiri, seseorang atau golongan.

Mereka juga berkomitmen tidak akan melakukan korupsi, kolusi, nepotisme dan gratifikasi berupa apa saja, dari atau kepada siapapun juga, yang diduga atau patut diduga, untuk menggerakkan agar melakukan atau tidak melakukan sesuatu, yang bertentangan dengan kewajiban jabatan dan pekerjaan.

Diakhir sumpahnya, para pejabat baru berjanji akan bekerja dengan jujur disiplin, bertanggung jawab, cermat dan semangat untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Rangkaian upacara juga ditandai dengan amanat dari Kapolres Belu serta penandatangan berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

Upacara sertijab dihadiri Wakapolres, KOMPOL Fajar Virgantara Sjarifuddin, S.I.K, para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny. Lidya Krisbiyanto beserta pengurus Bhayangkari Cabang dan Ranting serta Rohaniawan.

Seluruh rangkaian upacara berjalan dengan lancar dan dalam pelaksanaannya, diterapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yakni memakai masker, menjaga jarak dan peserta yang hadir dibatasi jumlahnya.

Untuk diketahui, berdasarkan keputusan Kapolda NTT, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum tanggal 10 september 2021, Adapun sejumlah pejabat utama yang melaksanakan serah terima jabatan antara lain:

1) AKP Ruliyanto Junaedi Putera Pahroen S.Sos.,S.I.K jabatan lama Kasat Lantas Polres Belu, jabatan Baru Kabag Ops Polres Kupang Kota

2) IPTU Brian Wicaksono, S.T.K., S.I.K jabatan lama PS. Kasat Lantas Polres Sumba Timur, jabatan baru PS. Kasat Lantas Polres Belu

3) IPTU Hadi Syamsul Bahri, SH., jabatan lama Kasat Resnarkoba Polres Belu, jabatan baru PS. Panit 2 Unit Subdit 3 Ditresnarkoba Polda NTT

4) IPTU Syamsul Ramadhan Arifin, SH jabatan lama Kapolsek Kakuluk Mesak Polres Belu, Jabatan Baru PS. Kasat Resnarkoba Polres Belu

5) IPTU Muhammad Nurdin Bin Tahir jabatan lama Paur Subag Dalops Bag Ops Polres Belu, jabatan Baru Ps. Kapolsek Kakuluk Mesak Polres Belu

6) IPTU Daniel Taek jabatan lama Kapolsek Lasiolat Polres Belu, Jabatan Baru PS. Kasubag Dalops Bag Ops Polres Belu

7) IPTU I Ketut Karnawa, SH, jabatan lama Kaur Binopsnal Sat Lantas Polres Belu, Jabatan baru Kapolsek Lasiolat

8) AKP Sutrisno Tulakoy jabatan Lama Kasat Binmas Polres Belu, Jabatan Baru Kasubbag Humas Bag Ops Polres Belu

9) IPTU Mikhael Mali jabatan lama PS. Kasubbag Dalgar Bag Ren Polres Malaka, jabatan baru Ps Kasat Binmas Polres Belu

10) AKP Sujud Alif Yulamlam, S.I.K jabatan lama Kasat Reskrim Polres Timor Tengah Utara, Jabatan baru Kasat Reskrim Polres Belu. (DD/TN)

Related Posts

Tinggalkan Balasan