Komisariat Yusuf dan Pemuda GMIT Elim Oetalus Lakukan Seminar Bulan Keluarga

DETIKDATA, KEFAMENANU  РKomisariat Yusuf GMKI Kefamenanu melangsungkan kegiatan seminar bulan keluarga tahun 2022 di GMIT Elim Oetalus pada Sabtu, (12/11/2022).

Kegiatan tersebut bertema: “Meningkatkan Persaudaraan dan Kekeluargaan Antara Pemuda dan GMKI Sebagai Anak Kandung Gereja”.

Dalam sambutan Ketua Majelis GMIT Elim Oetalus, Welina Nakamnanu Hausufa, S.Th mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai sebuah kebahagiaan bersama karena pemuda dan GMKI melangsungkan kegiatan kerohanian.

Lanjutnya, persaudaraan dan Kekeluargaan semestinya berdampak dalam pelayanan di jemaat.

Namun ia sayangkan, bahwa era saat ini dikuasai oleh egoisme.

“Kita salalu lihat tembok pemisah antara pemuda jemaat yang satu dan lainnya,” keluh Hausufa.

Ia berharap bahwa pemuda (baik itu pemuda GMIT Elim Oetalus dan GMKI) Sebagai tulang punggung gereja harus meningkatkan persaudaraan, persekutuan, menjadi garam dan terang.

“Kegiatan hari ini untuk membuka wawasan kita sebagai orang muda dan membangun ide-ide yang besar,” tukas Hausufa.

Ketua Komisariat Yusuf, Novita O. Natbais dalam sambutannya ia mengatakan bahwa dengan adanya tema dan seminar tersebut, bertujuan untuk mempererat pemuda setempat dan Komisariat Yusuf dalam ikatan persaudaraan.

“Inisiatif ini menjadikan kita kokoh dalam menjawab tantangan dalam jemaat, terlebih pemahaman tentang iman dan ekonomi jemaat,” ungkap Natbais.

Ketua Bidang Pendidikan Kader dan Kerohanian (PKK), Defri N. Sae dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan tepat sasaran. Sebab menurutnya, kegiatan tersebut telah diawali dengan survei kebutuhan di dalam pemuda dan diskusi tentang ekonomi jemaat oleh pihak Komisariat Yusuf dan pemuda.

Ia pun berharap agar harus ada prospek lebih jauh kedepan setelah mendengar dan menyimak materi yang akan disampaikan.

Selesai pemaparan materi oleh Ketua Majelis Klasis GMIT TTU, Lay Abdi K. Wenyi, S.Th., M.Si dilanjutkan dengan pemberian paket sembako oleh Ketua Komisariat Yusuf, Novita O. Natbais kepada pihak gereja.

Target pemberian sembako tersebut ditujukan kepada janda-duda dan yatim-piatu. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 14:30 sampai 16:30 tersebut dihadiri kurang lebih 30an orang yang terdiri dari Komisariat Yusuf, undangan dari Komisariat Penabur Benih, Komisariat Rabuni, dan pemuda GMIT Elim Oetalus. (DD/DS)