Kapolres Ende Pimpin Sertijab : Kasat Narkoba, 3 Kapolsek dan Pelantikan Kapolsek Wolowaru

DETIKDATA, ENDE – Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, SIK, memimpin upacara pengambilan sumpah dan serah terima jabatan (Sertijab) serta pelantikan Kapolsek di lingkungan Polres Ende. Upacara berlangsung di lapangan apel Mapolres Ende, Rabu (22/09/21) pukul 08.30 WITA.

Upacara yang dilaksanakan sesuai prokes ini diikuti oleh Waka Polres Ende, para Kabag, Kasat, Kasi, para Rohaniawan pendamping dan personel Polres Ende.

Upacara Sertijab yang digelar berdasarkan Keputusan Kapolda NTT Nomor : KEP / 394 / IX / 2021 tanggal 10 September 2021, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan baru dilingkungan Polda NTT, serta surat telegram Kapolda NTT nomor : ST / 706 / IX / KEP./ 2021 tanggal 10 September 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda NTT

Mengacu pada keputusan tersebut sejumlah pejabat penting di lingkungan Polres Ende dirotasi. Posisi Kasat Narkoba Polres Ende yang ditempati oleh AKP Markus Tobias Kapasiang, SH, , beralih kepada IPTU Gustaf Steven Ndun, S.IP sebagai pejabat baru.

Selain itu, pergantian 3 Kapolsek juga terjadi serta pelantikan Kapolsek Wolowaru.

Adapun 3 Kapolsek yang dilantik yakni Kapolsek Ende yang ditempati Iptu Markus Mamu Subang, digantikan oleh Iptu Syafrudin, Kapolsek Maurole ditempati Akp Gusti Nengah Murya digantikan oleh Ipda Syaiban, Kapolsek Lio Timur ditempati Ipda Mahcmud Derang digantikan oleh Akp Markus Thobias Kapasiang, SH, dan pelantikan Kapolsek Wolowaru Iptu Bayu Rizki Subagyo, S.TR.K.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana,S.I.K., dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan yang dilaksanakan merupakan hal yang lumrah dalam organisasi Polri. Sebab, lanjutnya, serah terima jabatan bertujuan memelihara dinamika organisasi di berbagai tingkatan kesatuan.

Selain itu, bagi personel yang melaksanakan sertijab merupakan proses pemantapan kepemimpinan dalam rangka pembinaan karir dalam sistem Tour of Duty dan Tour of Area.

“Ini tidak akan terulang kedua kalinya dalam jabatan yang sama terhadap yang bersangkutan serta merupakan lembaran sejarah dalam meniti karir selanjutnya,” kata AKBP Albertus Andreana, S.I.K.

Dalam sambutannya, Kapolres juga mengucapkan limpah terima kasih yang sebesar-besarnya kepada AKP I Gusti Nengah Murya dan IPTU Markus Mamu Subang atas pengabdian selama bertugas di Polres Ende dan selamat atas jabatan baru yang diemban di kesatuan yang baru.

Kepada IPTU Gustav Steven Ndun, S.I.P., selamat bergabung dengan keluarga besar Polres Ende, segera menyesuaikan diri dengan tugas yang diemban serta dapat segera melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Kepada Personil Polres Ende yang bertugas dijabatan yang baru AKP Markus Thobias Kapasiang, SH, IPTU Syafrudin, IPTU c, IPDA Machmud Derang dan Ipda Syaiban saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada saudara untuk mengemban tugas dan tanggung jawab yang baru di Polres Ende.

Demikian sambutan saya, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan memberikan kekuatan kepada kita semua. (DD/HP)

Related Posts

Tinggalkan Balasan