GMKI Ende Laksanakan Kelas Jurnalistik Secara Daring

DETIKDATA, ENDE – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Ende melaksanakan kegiatan Kelas Jurnalistik yang dilakukan secara daring melalui platform Google meet. Minggu (02/07/23).

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari pelatih jurnalistik yang dilakukan secara luring (24/06) lalu. Pemateri dalam Kelas Jurnalistik ini ialah Ketua Jurnalis Muda NTT yang sekaligus Founder media Detikdata.com, Yosep Mbete Wangge,S.Pd.

Ketua Caretaker GMKI Ende, Yohanis Puling Tang menjelaskan mengenai tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan kader dalam bidang Jurnalisme.

“Kelas Jurnalistik hari ini dilakukan dengan harapan, semoga dapat meningkatkan kemampuan kader di bidang jurnalistik. Agar pengetahuan ini dapat menjadi kemampuan tambahan anggota,” jelas Yohanis.

Lebih lanjut, Yohanis berharap semua yang terlibat dalam kelas ini mampu menghasilkan tulisan-tulisan yang sesuai dengan kaidah jurnalistik.

Pantauan detikdata.com, Kelas Jurnalistik diikuti oleh 20 peserta dari berbagai daerah di NTT. Pembelajaran dimulia dari pukul 14.00-15.30 WITA.

Penulis: Yasinta Loni Padamai (Mahasiswa Universitas Flores)