Anak Bungsu GMKI Lahir di Kota Dingin

DETIKDATA, TTS – Pelantikan Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang So’E pada minggu 18/10/2020 di Aula Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan¬† (STKIP) So’E, Povinsi Nusa Tenggara Timur.

Ketua Cabang So’E, Wilson S. Sanam setelah dilantik menyampaikan kepada awak media, dirinya bersyukur kepada seluruh Civitas GMKI serta kepada Tuhan Sang Kepala Gerakan Karena atas bantuan dan izin serta rahmat Tuhan GMKI Cabang So’E terbentuk dan dirinya dipercayakan menjadi ketua cabang So’E pertama dalam kepengurusan masa bhakti 2020 – 2022.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan GMKI Cabang Kupang dan seluruh Civitas terkait serta Tuhan kepala gerakan karena atas Izin dan rahmat-Nya hari ini kami dilantik untuk menahkodai Cabang So’E selama satu masa bhakti kedepan,” tuturnya.

Dalam momentum yang sama Wilson berharap agar seluruh jajaran kepengurusan dan Civitas GMKI dapat mendukung Cabang So’E sehingga dapat eksis dan melahirkan kader – kader yang berpotensi kedepan.

“Saya berharap adanya dukungan dari jajaran kepengurusan serta seluruh Civitas GMKI agar Cabang ini tetap eksis dan melahirkan kader – kader yang potensial kedepan,” ungkapnya.

Wilson dalam penyampaiannya juga mengakui bahwa GMKI Cabang So’E baru terbentuk sehingga mereka perlu fokus pada konsolidasi dan Pendalaman Alkitab(PA) sebagai nafas hidup gerakan ini, sambil menghadapi Medan layan yang keras kedepannya.

“Cabang ini baru terbentuk sehingga langkah awal yang perlu kami lakukan adalah menyelesaikan masalah internal sambil menghadapi medan layan yang keras nanti,” tuturnya.

Hal itu ditanggapi oleh Ketua Cabang GMKI Kupang, Fendinand Umbu Tay Hambandima bahwa, Sangat bersyukur atas kesolitan seluruh Senior yang ada di kota So’E bersama BPC GMKI Kupang dalam menggumuli, mendoakan, dan mengerjakan, harapan besar ini yakni menghadirkan Gerakan Tercinta di kota So,E telah tercapai.

“sejak September 2019 BPC GMKI Kupang melakukan Masa Perkenalan Calon anggota GMKI di kampus STKIP SoE, Oktober 2019 berhasil melantik 118 anggota baru Calon Cabang GMKI So’E, dilanjutkan pendampingan oleh Panitia Pembentukan Cabang GMKI SoE yang diketuai oleh Bung Yersi Untung Putra Weo dan Sekretaris Bung Wilson S. Sanam hingga mengesahkan Konperensi Cabang yang Pertama GMKI SOE Pada 16 Oktober 2020 dan akhirnya dilakukan pelantikan BPC GMKI SoE pada 18 Oktober 2020 oleh Sekretaris Umum Pengurus Pusat GMKI, Bung David V. H. Sitorus,” ungkap Ferdinand.

Lanjut Ferdinand, Tentunya Semua keberhasilan ini bukan hanya milik satu periode kepemimpinan di GMKI Kupang, melainkan milik perjalanan panjang Sejarah disetiap masa bakti kepemimpinan Badan Pengurus Cabang GMKI Kupang.

Ferdinand menutup penyampaiannya dengan mengucapkan Selamat berpelayanan kepada BPC GMKI So’E Masa Bhakti 2020 – 2022 yang telah dilantik oleh Sekretaris Umum Pengurus Pusat GMKI, Bung David V.H. Sitorus pada 18 Oktober 2020. Membangun tentunya lebih mudah dari pada mempertahankan namun Teruslah berjuang untuk meningkatkan eksistensi pelayanan anak – anak Gerakan di Kota ini dengan berlandaskan Tinggi Iman, Tinggi Ilmu dan Tinggi Pengabdian.

Sementara David V.H Sitorus yang merupakan Sekretaris Umum Pengurus Pusat GMKI menyampaikan kepada media bahwa, GMKI seluruh Indonesia hari ini merasa bahagia karena Cabang telah bertambah jumlah menjadi 106.

Lanjut V.H David, GMKI Cabang So’E adalah Cabang paling muda dari 106 cabang yang ada tetapi kami berharap ini seperti benih yang baru tumbuh, selalu disirami sehingga suatu ketika nanti akan memetik hasilnya.

“Kami berharap tanggungjawab yang telah diberikan kepada pengurus masa bhakti ini dapat dijalankan dengan baik dan kuat menghadapi segala jenis tantangan yang ada karena akan menambah proses belajar dan suatu ketika nanti menjadi buah setelah selesai berpengurus dan melayani dimedan layan,” tutup David (DD/AM).