Workshop And Live Music Digelar SMU Unkriswina, Yayasan Na Umanggu Ma Hamu dan IKAWINA

DETIKDATA, WAINGAPU – Senat Mahasiswa Universitas Kristen Wira Wacana (Unkriswina) Sumba bekerja sama dengan Yayasan Na Umanggu Ma Hammu dan Ikatan Alumni Wira Wacana Sumba menyelenggarakan Workshop And Live Music di Pondok Wisata Elim Hotel. Sabtu (06/08/22)

Workshop And Live Music dengan tema “Sinergitas Wirausaha Dalam Peningkatan Potensi Daerah Sumba” dimulai pada pukul 17.00 WITA.¬†Sebanyak 100 peserta terlibat dalam workshop ini.

Pembina Yayasan Na Umanggu Ma Hammu, Bernard Semuel Elim dalam sambutannya mengatakan bahwa banyak anak muda yang tidak memiliki pekerjaan.

“Saya melihat di Sumba Timur bahkan di NTT ada begitu banyak anak muda yang tidak memiliki pekerjaan. Kita harus mengakui bahwa lapangan kerja sangat sedikit namun disisi lain kita tidak bisa hanya menunggu. Salah satu alternatif agar lapangan kerja dapat terbuka atau setidaknya mengurangi pengangguran adalah dengan wirausaha, memang bukan hal yang mudah dalam membangun bisnis tapi tentu memulai adalah alternatif terbaik,” ujar Bernard.

Sementara itu, Kepala bagian kemahasiswaan Unkriswina Sumba, Yonathan Talundima mengatakan bahwa saat ini kita sedang membangun sinergitas.

“Tema yang kita pakai hari ini adalah Sinergitas wirausaha dalam peningkatan potensi daerah Sumba, maka menurut saya saat ini kita sedang membangun sinergitas berbagai lembaga yang ada di Sumba Timur. Yang lebih menarik dari kegiatan hari ini adalah karena kita menghadirkan praktisi sebagai pemateri, praktisi berbicara berdasarkan pengalaman yang kita tahu sendiri bahwa mereka telah sukses di dunia nya masing-masing. Kami mengharapkan orang-orang muda dapat berbagi pengalaman kepada kita semua untuk sama-sama bersinergi melihat potensi sumba yang lebih baik,” kata Yonathan. (DD/JN)