Protokol Kesehatan diterapkan secara Ketat Polsek MEDAN SATRIA Kota Bekasi

DETIKDATA, BEKASI- Dalam rangka bagian dari upaya preventif jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Satria Polres Metro Bekasi Kota, dilakukannya kegiatan Pendisiplinan Penggunaan Masker dikalangan Polsek Medan Satria dengan melipatkan personil Provost.

Kapolsek Medan Satria, Kompol Agus Rohmat, SH memimpin langsung Kegiatan pengecekan Pendisiplinan Penggunaan Masker Anggota Polsek dilingkungan Polsek Medan Satria dengan didampingi Wakapolsek dan beberapa anggota Provost pada, Selasa (18/08/2020) pagi.

“Bentuk kegiatan kali ini, tidak lain adalah mensosialisasikan kewajiban untuk selalu menggunakan masker bagi personel Polri, khususnya di Mapolsek Medan Satria,” tutur Kompol Agus.

Dalam kesempatan ini, Kompol Agus juga melakukan pengecekan penggunaan masker bagi personel Polsek dengan dibantu personil Provost. “Pengecekan yang dilakukan meliputi, pemeriksaan pada saat anggota masuk ke Markas Komando (Mako) polsek, ruang kerja, selain juga ditempat Pelayanan Publik (SPK dan SKCK), maupun lingkungan Mako,” kata Kompol Agus.

Selain itu, lanjut Kompol Agus, bahwa tujuan dari kegiatan yang diterapkan adalah demi memutus mata rantai penyebaran wabah penyakit Virus Corona Disease (COVID-19).

“Menumbuhkan kedisiplinan dan kesadaran pentingnya penggunaan pelindung wajah (face-shields atau masker) bagi seluruh anggota Polsek Medan Satria,” tegasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga merupakan sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi serta memberikan teladan kepada masyarakat terkait penerapan Protokol Kesehatan terutama penggunaan masker guna mencegah penyebaran Covid-19. Selain bagi seluruh anggota untuk selalu sering mencuci tangan dan menjaga jarak (physical distancing).(DD/YW)

Related Posts

Tinggalkan Balasan