Legislator Dapil II Ende Dinilai Tak Mampu Suarakan Aspirasi, Forkomdes Nangapenda Dibentuk

DETIKDATA, ENDE – Forum Komunikasi Pemerintah Desa ( Forkomdes) kecamatan Nangapanda resmi hadir di kecamatan Nangapanda Kabupaten Ende. Selasa (23/11/21).

Wakil Ketua 1 Forkomdes, Ambros Karo mengatakan kehadiran Forkomdes untuk memperjuangkan Aspirasi masyarakat Nangapanda.

“Forkomdes Nangapanda dibentuk untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Nangapanda, Kabupaten Ende,” ujar Ambros yang juga menjabat kepala Desa Kerirea.

Menurut Ambros masih banyak pembangunan infrastruktur di Kecamatan Nangapanda yang luput dari perhatian pemerintah Kabupaten Ende.

“selama ini masyarakat Nangapanda masih jauh dari kata kesejahteraan dari aspek pembangunan Infrastruktur dan peningkatan ekonomi. Hal ini terjadi karena para legislator dari dapil II tidak mampu menyuarakan aspirasi masyarakat di Kecamatan Nangapanda,” katanya.

Lanjut Ambros, kehadiran Forkomdes bisa mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Nangapanda dari aspek pembangunan, seperti pembangunan Jalan Nangamboa – Oja dan pembangunan listrik bagi tiga Desa di Kecamatan Nangapanda yakni Desa Watumite, Desa Romarea dan Desa Tendaondo.

“Selain itu juga masih ada pembangunan jalan Nangapanda – Rajawawo, Jembatan Ndetufeo dan juga jalan Oja – kamubheka serta perhatian dalam peningkatan ekonomi seperti pengadaan alat penangkapan ikan (motor insulin) bagi kelompok nelayan yang ada di wilayah Desa Pesisir Pantai Nangapanda,” paparnya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan